Tips Mempercepat PC Anda

Tips Mempercepat PC Anda

Ketika Anda menyadari bahwa Anda perlu untuk mempercepat kerja PC (Personal Computer) yang berjalan terlalu lambat. Dalam kebanyakan kasus, Anda dapat mempercepat PC Anda dengan mendownload software dan menjalankan beberapa program lain yang mungkin sudah ada di computer Anda.
Berikut enam langkah untuk mempercepat proses dan kinerja PC dan mendapatkan performance yang lebih baik :

  1. Hapus file dan program yang tidak dibutuhkan dan tidak pernah dipakai. Jika Anda sebelumnya tidak pernah melakukannya, maka hal tersebut akan menghapus file tambahan yang terkumpul setiap menggunakan Internet. Performance PC dapat lebih cepat dengan menghapus file yang ada di folder Temp Internet Files, di Recycle Bin dan di folder Temp. Selain itu, Anda dapat membatasi jumlah hari untuk menyimpan file dari Internet dengan angka 1 sampai 3 hari.
  2. Jalankan Software Registry Cleaner. Suatu saat file register akan berisi file dan data yang tidak berguna  yang dapat membuat kinerja komputer Anda menjadi lambat. Software Registry Cleaner dapat mempercepat performance PC dengan membersihkan data yang tidak berguna dan membuat bebas error. Anda juga akan membutuhkan software ini untuk mengorganisasikan file dengan rapi.
  3. Bebaskan PC dari spyware dan malware yang dapat memperlambat performance PC Anda. Anda dapat menggunakan software Spyware Removal yang akan menuntaskan masalah spyware dan malware Anda. Sebuah Firewall juga akan membantu Anda untuk tetap aman dari serangan malware dan spyware

  1. Defrag Harddisk Anda. Semua program yang sudah Anda install tersebar ke seluruh harddisk Anda sehingga membuat waktu loading program lebih lama. Dengan defrag harddisk sebualn sekali dapat mempercepat kinerja PC Anda.
  2. Scan dan Hapus Virus. Virus komputer dapat bekerja di ‘belakang’ dan mungkin Anda tidak mengetahuinya. Hal ini akan memakan memori dan memperlambat proses kerja komputer Anda, atau bahkan lebih buruk. Anda dapat menggunakan program antivirus yang akan mendeteksi dan menghilangkan virus, dan menjaga agar komputer Anda tetap bersih dari virus.
  3. Program yang tidak dipakai dapat di-disable. Biasanya terdapat program tambahan dalam software Windows dan Anda mungkin tidak pernah memakainya. Anda bias melakukan disable tehadap program yang tidak dipakai untuk mempercepat kinerja PC Anda.
Tips Mempercepat PC Anda

Langganan Software