Cara Mengembalikan Data Yang Terhapus Permanen

Mungkin kalian pernah mengalami kehilangan data atau secara sengaja atau tidak data itu terhapus, dan suatu ketika kita membutuhkannya kembali. Tentu jika beruntung, data tersebut masih tertampung di Recycle Bin, tapi bagaimana jika Windows sudah di Instal ulang? Tentunya hal ini menimbulkan banyak tanda tanya????? Dan satu pemikiran yang tepat adalah “Bagaimana Data itu kembali?”. Yup, berlanjut dari postingan saya kemarin tentang WinUtilities Professional Edition, dengan Tool tersebut kita bisa mengembalikan data yang hilang loh. Tidak percaya?

Pertama, Silahkan download WinUtilities Professional Edition 10 nya terlebih dahulu.
Cara menggunakan WinUtilities Professional Edition 10 ini cukup mudah, selain tampilannya yang sangat User Friendly, fitur-fitur didalamnya juga terkemas rapih.

Cara Mengembalikan Data Yang Terhapus Permanen

    1. Buka dan Jalankan WinUtilities Professional Edition 10, Lihat pada bagian Privacy & Security, lalu klik modul “File Undelete”.

 

  • Jika sudah terbuka, Maka akan ada pilihan Tempat atau Storage yang ingin Anda ambil kembali datanya. Dan biarkan proses pembacaan data berjalan.

 

 

  • Jika direktori sudah muncul, Silahkan Scroll kebawah, nanti akan tampil direktori {All Deleted Files} – Klik. Biarkan proses pembacaan data yang hilang berjalan.

 

 

  • Maka akan muncul daftar file yang sudah terhapus, Perhatikan kondisinya. Jika GOOD = File Masih Berjalan Normal, FAIR = Kondisi File tergantung kondisi dan ukuran, LOST = File masih ada, tapi dalam keadaan tidak utuh.
  • Pilih file yang ingin dikembalikan, kemudian klik kanan – Undelete. Pilih lokasi tempat penyimpanannya, Selesai.

 

Kesimpulannya, Cara Mengembalikan Data Yang Terhapus Permanen menggunakan WinUtilities Professional Edition 10 ini cukup Efektif untuk mengembalikan data yang sudah/telah lama hilang, meskipun seperti itu bukan berarti data akan benar-benar kembali dalam keadaan utuh, semua tergantung kondisi dari file yang terhapus itu sendiri.

Namun jika cara diatas masih belum bisa mengatasi permasalahan Anda, mungkin bisa coba GetDataBack.

Semoga Membantu :)